Langsung ke konten utama

Udah Pernah Coba Kredit Pensiun di Bank MANTAP?

Beberapa waktu yang lalu, saya bertemu dengan teman yang pernah bekerja dengan saya di salah satu bank BUMN. Sekarang beliau bekerja di Bank MANTAP, yang kepanjangannya Mandiri Taspen Pos. Beliau bertugas untuk memberikan kredit kepada Bpk/Ibu yang sudah pensiun. Makanya, beliau sering mangkal di kantor pos besar dan kantor Taspen.

Beliau bercerita panjang terkait bank MANTAP ini. Katanya, banyak kemudahan dan pinjaman dengan plafon yang cukup tinggi, sampai 350 juta yang ditawarkan. Kalau di kota Padang, Bank MANTAP baru buka sekitar awal tahun 2016 ini. Alamat kantor di Padang Di Jl. Proklamasi Padang sebelah Datascrip dan Roti Boy. Alamat kantor pusatnya berada di Jl. Melati no. 65 Denpasar Bali. 

Di profil perusahaan, bank ini dahulunya adalah Bank Sinar Harapan Bali. Bank Sinar Harapan Bali adalah anak usaha dari bank Mandiri. Kemudian, masuk PT.POS dan PT. Taspen sebagai pemegang saham, makanya sekarang bank Sinar Harapan Bali berganti nama menjadi Bank Mandiri Taspen Pos yang disingkat dengan Bank MANTAP. Komposisi pemegang saham Bank MANTAP, Bank Mandiri memegang saham 58,25 persen, disusul PT.POS dan Taspen masing-masing 20,20 persen, dan sisanya dimiliki oleh Ida Bagus Made Putra Jandhana, dan I Made Madia.

Bank MANTAP sesuai namanya memang mantap, kinerja keuangannya saja di tahun 2014, di berikan predikat oleh infobank dengan kriteria sangat bagus. Ini berarti bank dapat dipercaya untuk menabung, transaksi, dan pengajuan plafon kredit pensiun, retail, mikro. Memang saya belum pernah mencoba yang satu ini, manatahu salah seorang keluarga sahabat Blog Investasi udah ada yang pernah coba?

Produk Simpanan ada Tabungan siMantap, Deposito Berjangka, Tabunganku, dan Giro. Produk Pinjaman ada kredit mikro, pensiun dan retail. Jasa yang dilakukan hampir sama dengan bank lainnya antara lain : referensi bank, bank garansi,transfer, dan inkaso/collection. Untuk Jaringan kerja, bank MANTAP masih mengalami keterbatasan. Belum ada kantor cabang di seluruh Indonesia, hanya beberapa wilayah saja yang baru dilayani. 

Bagi yang ingin mengajukan kredit pensiun, silahkan bantu untuk mempersiapkan SK asli pensiun baik PNS, TNI dan Polri. Copy Karip/ buku asabri juga dibutuhkan. Slip gaji asli atau juga copy buku rekening bank, copyan ktp pemohon, serta copy kartu keluarga, dan NPWP juga harus dilampirkan sebagai syarat permohonan.

Teman saya melanjutkan, asyiknya mengajukan pinjaman untuk pensiun di bank MANTAP karena gratis biaya administrasi, ada Asuransi Jiwa juga, Provisi Max. cuma 2 persen dari plafon, suku bunga ringan. Adapun jangka waktu kredit sampai 15 tahun, maksimal usia dipeminjam sampai usia 75 tahun. Plafon kredit bisa sampai 350 juta lho.

Setahu saya yang menggarap tabungan pensiun, yaitu bank BTPN, Bukopin, BNI, dan Mandiri. Itu yang saya lihat di Padang. Kehadiran Bank MANTAP bisa menjadi pilihan bagi masyarakat untuk mengajukan pinjaman pensiun, maupun retail dan mikro.

Kabarnya sekarang bank MANTAP Sedang promo nih. Ada hadiah Honda All New Jazz, Yamaha NMax, Honda Brio, Toyota Avanza, Samsung Galaxy Tab dan Iphone 6, serta Ipad Mini. Ajukan pinjaman bisa dapat hadiah lagi. Tentunya syarat dan ketentuan berlaku ya.

Bagi yang berdomisili di Padang, bisa saya bantu untuk menghubungi petugas yang bisa datang ke tempat Anda, untuk menjelaskan lebih rinci mengenai Produk bank MANTAP. Jika ada yang ingin ditanyakan bisa langsung isi FORM Komentar di bawah tulisan ini. Selamat Mencoba...

Komentar

  1. Ass..Salam kenal bg..Saya dari sabang..Bg ibu saya pensiunan PNS..umur ibu saya sudah 70thn..saya mau tanya bg.. Seminggu yg lalu ibu saya ada pinjam dana di bank mantap ini.. Dengan nominal 60jta jangka waktu 5thn..kok duit yang ibu saya terima cuma 51jta..Yg 9jta Katanya potongan asuransi dan administrasi..itu bagai mana bg..kok bsa bnyak skali potongannya..mohon penjelasannya bg..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cb langsung ke bank mantap y bg. mhn maaf saya bukan karyawan bank mantap..terima kasih telah berkunjung.

      Hapus
  2. Mohon infonya...ibu sy umur 70thn..beliau masih ada sisa angsuran pinjaman pensiun di BTPN kurang lebih 3.5thn lagi sisa angsurannya.niat tujuan ibu sy ingin mngajukan pinjaman untuk renovasi rumah krn sering kebanjiran.apkah di BANK MANTAP ibu sy bs mngajukan 150jt dgn umur yg sdh 70thn ... Sy Mohon infonya ? Tks...!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan langsung ke bank mantap y bapak/Ibu. Saya bukan karyawan bank Mantap. Terima kasih telah berkunjung.

      Hapus
  3. Mohon infonya...ibu sy umur 70thn..beliau masih ada sisa angsuran pinjaman pensiun di BTPN kurang lebih 3.5thn lagi sisa angsurannya.niat tujuan ibu sy ingin mngajukan pinjaman untuk renovasi rumah krn sering kebanjiran.apkah di BANK MANTAP ibu sy bs mngajukan 150jt dgn umur yg sdh 70thn ... Sy Mohon infonya ? Tks...!

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentarnya..
(mohon jangan spam ya, terima kasih)

Postingan populer dari blog ini

Strategi Open Sama Dengan Low

Pada hari kedua sebagai full time trader, saya mencoba ilmu dari pak Vier. Open sama dengan Low. Ilmu ini sebenarnya udah lama saya ketahui, sebelum memutuskan untuk bekerja sebagai Full Time Trader. Namun, belum tahu cara penerapannya secara langsung seperti apa. Pagi ini saat tulisan ini saya buat, saya udah berhasil menemukan pengaplikasian caranya. Ini pun ketika saya melihat instagram emak emak cuan salah satu muridnya pak Vier juga. Ternyata lebih mudah menerapkan strategi ini di aplikasi perusahaan Mirae Sekuritas. Mobile Apps-nya juga bisa diterapkan strategi ini.  Pada pukul 08.55 Wib saya buka aplikasi dan mulai ambil menu Stock Rangking. Tunggu hingga pukul 09.00 Wib, kemudian akan keluar data, tinggal kita lihat mana nilai Opennya sama dengan nilai Low.  Ketika data ini keluar, saya catat satu persatu. Kemudian buka Order Book, ketik kode emiten, langsung hajar kanan (Haka). Gak sampai 5 menit akan langsung kelihatan saham tersebut terbang di atas 1 persen. Langsung saja sa

10 Hal Sifat Uang Yang Membuat Anda Bisa Dikejar-kejar Uang Ala TOM MC Ifle

Postingan kali ini saya dapatkan dari channel pak Tom MC Ifle. Channel beliau sangat bagus, banyak ilmu dan motivasi sukses yang dahsyat. Silahkan subscribe dan bunyikan lonceng notifikasinya, agar Anda segera bisa dapatkan update ilmu dari beliau. Berikut rangkumannya ya sobat, semoga bermanfaat. ***  Uang tidak boleh dijadikan goal, seandainya anda mengejar uang, maka anda akan semakin miskin tidak hanya itu anda juga bisa dikuasai oleh uang. Uang harus dijadikan jembatan bukan tujuan. Jangan sampai anda gaji bertambah, hutangpun bertambah gede, bahkan bertambah banyak masalah. Anda harusnya bisa menggunakan uang, membuat anda menjadi tuan atas uang anda tersebut. Maka uang tersebut justru akan bekerja keras buat anda.   1.    Uang suka orang yang spesifik   Orang yang memiliki keinginan yang spesifik, coba ambil kertas dan tulis segala keinginan anda yang spesifik. Buat 10-30 keinginan yang ditulis detail untuk terjadi di tahun 2020 ini misalnya. Income tahun ini berapa? Property be