Langsung ke konten utama

Coba Semua Akun RDN Dibelikan Satu Saham Saja

Beberapa bulan yang lalu ketika saham Pt. Satria Antaran Prima, Tbk (SAPX) di harga 900-an saya sempat beli saham tersebut di salah satu akun RDN saya di Ajaib (join dengan kode ripe582).

Namun, sahamnya terus turun sampai menyentuh di 600-an. Ketika Avg saya di Ajaib masih di kisaran 945-an, dan dibawa turun terus saya gak pernah cutloss. Saya biarkan saja saham tersebut dengan avg segitu di RDN ajaib saya tersebut.

Setiap ada penurunan saya ambil posisi buy di akun RDN yang berbeda. Belinya gak langsung banyak namun nyicil.

Saya sempat beberapa cara coba beli, diantaranya :

1.Satu RDN Nyicil
Ketika harganya turun ke 800 misalkan, saya langsung beli di posisi 800, namun ketika pada hari tersebut turun lagi ke posisi 780, saya beli juga di posisi 780.

Kelemahannya, ketika terjadi penurun yang cukup dalam, maka harga avg kita masih tinggi, namun jika turunnya gak seberapa dan posisi belum banyak, maka ini gak terlalu menjadi penghalang, karena tipikal bandarnya yang suka naikin harga tinggi rerata bisa di atas 5% dalam satu hari.

2.Satu RDN satu posisi
Tipikal bandarnya, kita bisa siasati dan lebih efektif pake cara ini. Meskipun kita gak tahu kapan dibawa nyelem sangat dalam.

Cara ini lebih efektif.

Ketika satu RDN di 800, kemudian dibawa nyelam lagi di 760 langsung kita beli di RDN lainnya dengan jumlah yang sama atau minimal ada pembelian di akun yang lain.

Ketika di bawa lagi nyelam ke 730 misalkan, beli lagi di akun yang lainnya.

Sehingga ketika sahamnya pullback dari 730 ke 780 misalkan, satu akun kita sudah bisa cuan.

Ketika sahamnya naik jadi 1600 lebih saat ini, saya sudah menjual saham ini semuanya di semua RDN yang saya miliki.

Cara ini seperti belajar jadi bandar hehehe.

Namun, gak semua saham bisa digunakan untuk cara ini. Memang untuk saham yang ada pergerakan setiap harinya dan pergerakannya cukup tinggi, baru cara ini efektif.

Pola-pola pergerakannya sudah terbaca. Apalagi harga bandarnya kita sudah mengetahui. Sehingga amat menarik jika bisa kita coba. 

Baca Juga : Cek Buka Akun RDN Di Kiwoom Sekuritas Indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Udah Pernah Coba Kredit Pensiun di Bank MANTAP?

Beberapa waktu yang lalu, saya bertemu dengan teman yang pernah bekerja dengan saya di salah satu bank BUMN. Sekarang beliau bekerja di Bank MANTAP, yang kepanjangannya Mandiri Taspen Pos. Beliau bertugas untuk memberikan kredit kepada Bpk/Ibu yang sudah pensiun. Makanya, beliau sering mangkal di kantor pos besar dan kantor Taspen. Beliau bercerita panjang terkait bank MANTAP ini. Katanya, banyak kemudahan dan pinjaman dengan plafon yang cukup tinggi, sampai 350 juta yang ditawarkan. Kalau di kota Padang, Bank MANTAP baru buka sekitar awal tahun 2016 ini. Alamat kantor di Padang Di Jl. Proklamasi Padang sebelah Datascrip dan Roti Boy. Alamat kantor pusatnya berada di Jl. Melati no. 65 Denpasar Bali.  Di profil perusahaan, bank ini dahulunya adalah Bank Sinar Harapan Bali. Bank Sinar Harapan Bali adalah anak usaha dari bank Mandiri. Kemudian, masuk PT.POS dan PT. Taspen sebagai pemegang saham, makanya sekarang bank Sinar Harapan Bali berganti nama menjadi Bank Mandiri Taspen Po

10 Hal Sifat Uang Yang Membuat Anda Bisa Dikejar-kejar Uang Ala TOM MC Ifle

Postingan kali ini saya dapatkan dari channel pak Tom MC Ifle. Channel beliau sangat bagus, banyak ilmu dan motivasi sukses yang dahsyat. Silahkan subscribe dan bunyikan lonceng notifikasinya, agar Anda segera bisa dapatkan update ilmu dari beliau. Berikut rangkumannya ya sobat, semoga bermanfaat. ***  Uang tidak boleh dijadikan goal, seandainya anda mengejar uang, maka anda akan semakin miskin tidak hanya itu anda juga bisa dikuasai oleh uang. Uang harus dijadikan jembatan bukan tujuan. Jangan sampai anda gaji bertambah, hutangpun bertambah gede, bahkan bertambah banyak masalah. Anda harusnya bisa menggunakan uang, membuat anda menjadi tuan atas uang anda tersebut. Maka uang tersebut justru akan bekerja keras buat anda.   1.    Uang suka orang yang spesifik   Orang yang memiliki keinginan yang spesifik, coba ambil kertas dan tulis segala keinginan anda yang spesifik. Buat 10-30 keinginan yang ditulis detail untuk terjadi di tahun 2020 ini misalnya. Income tahun ini berapa? Property be

Perusahaan Sekuritas di Kota Padang

Saat ini sangat gencar bursa efek Indonesia cabang Padang melakukan edukasi pada masyarakat di kota Padang untuk menabung saham. Mereka sangat gencar mengadakan sosialisasi ke perusahaan-perusahaan di dalam kota Padang maupun kota dan kabupaten lainnya di dalam provinsi Sumatera Barat. Mereka tidak sendirian, kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan perusahaan sekuritas yang memiliki kantor cabang atau perwakilan di kota Padang. Nah, bagi warga kota Padang khususnya atau Sumatera Barat pada umumnya, jika ingin menabung saham, anda bisa membuka akun di perusahaan sekuritas yang memiliki cabang di kota Padang. Berikut perusahaan sekuritas yang memiliki kantor cabang atau perwakilan di kota Padang, sebagai berikut : Panin Sekuritas Panin Sekuritas Cabang Padang, beralamat di Jl. Veteran no. 15 Padang. Nomor telpon yang bisa dihubungi yaitu : 0751 893970. Posisi tepatnya di seberang BNI cabang Veteran Padang.  BNI Sekuritas BNI Sekuritas berada di komplek kantor BNI cabang