Langsung ke konten utama

Dagang Saham Yang Bagi Deviden Saja

Awal - awal tahun 2023 ketika coba mulai-mulai seriusin dagang saham, saya banyak asal masuk dan pasang dengan jumlah lot yang lumayan besar bagi saya.

Alhasil hingga saat ini hampir semua akun RDN yang saya miliki, banyak saham yang nyangkut, dengan nominal minus bahkan ada yang sudah sampai 80 % lebih.

Sejak saat itu hingga saat ini, meskipun masih ada yang minus, namun minus tersebut masih bisa di kadalin, dalam artian masih bisa lepas dengan kondisi profit, karena rerata minusnya gak seberapa dan jumlah lotnya masih normal dan tidak terlalu besar bagi saya saat ini, untuk yang saya transaksikan sejak awal tahun 2024 ya. Kalau yang sejak awal 2023 masih ada saham yang masih nyangkut.

Ada juga yang minusnya tertutup sudah dengan jumlah deviden yang di dapatkan, untuk saham yang ditransaksikan sejak awal tahun 2024.

Sistem yang saya gunakan saat ini, saya fokus ke saham-saham yang berpotensi bagi deviden, minimal ada peluang tahun depan bagi deviden.

Kemudian saya cek lagi broker summary-nya. Jika saham tersebut sedang di kumpulin bandar, maka saya akan ikut serta. Jika jika saya saat itu dikhawatirnya sedang belum ada waktu untuk dagang saham.

Namun, jika saya ada waktu. Maka saya akan berpatokan pada open=low dan tes lot dahulu dalam jumlah kecil, kemudian jika berpotensi baru masuk dengan lot yang agak besar, atau ada juga yang ketika turun saya beli atau tambah muatan. Eitss…yang ini biasanya saham-saham yang saya sudah lumayan hafal polanya yang sering pullback.

Beberapa hari ini ada juga yang saham besok jadwal cum date-nya, hari ini sahamnya saya beli dahulu. Biasanya pas tanggal cum date sahamnya naik, baru saya jual. Ada yang gak ke jual pada hari itu ?

Ada juga, contohnya saham RALS. Saya dapatkan deviden, karena pada hari cum date saya belum bisa keluar, lantaran luma pasang posisi sell pada hari tersebut.

Meskipun saat ini kondisinya sedang mnus, namun masih menutupi dari angka deviden yang saya terima dari saham RALS tersebut.

Mengingat nominal modal masih sangat kecil saya saat ini masih fokus kerjaan utama dan side hustle, saham sambilan dan sesekali ada waktu untuk bisa saya dagang.

Saya rasa dan hitung sendiri jika nominal modal yang sudah bisa sekali putar minimal 100 juta, rasanya insyaAllah saya sudah bisa full dagang saham lagi.  

Jika saya cutloss semua rasanya masih sesak, makanya saya biarkan dahulu sambil ngumpulin modal lagi untuk bisa dagang dan investasi lagi di saham.

Baca Juga : Evaluasi Trading 4 Mei 2024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Udah Pernah Coba Kredit Pensiun di Bank MANTAP?

Beberapa waktu yang lalu, saya bertemu dengan teman yang pernah bekerja dengan saya di salah satu bank BUMN. Sekarang beliau bekerja di Bank MANTAP, yang kepanjangannya Mandiri Taspen Pos. Beliau bertugas untuk memberikan kredit kepada Bpk/Ibu yang sudah pensiun. Makanya, beliau sering mangkal di kantor pos besar dan kantor Taspen. Beliau bercerita panjang terkait bank MANTAP ini. Katanya, banyak kemudahan dan pinjaman dengan plafon yang cukup tinggi, sampai 350 juta yang ditawarkan. Kalau di kota Padang, Bank MANTAP baru buka sekitar awal tahun 2016 ini. Alamat kantor di Padang Di Jl. Proklamasi Padang sebelah Datascrip dan Roti Boy. Alamat kantor pusatnya berada di Jl. Melati no. 65 Denpasar Bali.  Di profil perusahaan, bank ini dahulunya adalah Bank Sinar Harapan Bali. Bank Sinar Harapan Bali adalah anak usaha dari bank Mandiri. Kemudian, masuk PT.POS dan PT. Taspen sebagai pemegang saham, makanya sekarang bank Sinar Harapan Bali berganti nama menjadi Bank Mandiri Taspen Po

10 Hal Sifat Uang Yang Membuat Anda Bisa Dikejar-kejar Uang Ala TOM MC Ifle

Postingan kali ini saya dapatkan dari channel pak Tom MC Ifle. Channel beliau sangat bagus, banyak ilmu dan motivasi sukses yang dahsyat. Silahkan subscribe dan bunyikan lonceng notifikasinya, agar Anda segera bisa dapatkan update ilmu dari beliau. Berikut rangkumannya ya sobat, semoga bermanfaat. ***  Uang tidak boleh dijadikan goal, seandainya anda mengejar uang, maka anda akan semakin miskin tidak hanya itu anda juga bisa dikuasai oleh uang. Uang harus dijadikan jembatan bukan tujuan. Jangan sampai anda gaji bertambah, hutangpun bertambah gede, bahkan bertambah banyak masalah. Anda harusnya bisa menggunakan uang, membuat anda menjadi tuan atas uang anda tersebut. Maka uang tersebut justru akan bekerja keras buat anda.   1.    Uang suka orang yang spesifik   Orang yang memiliki keinginan yang spesifik, coba ambil kertas dan tulis segala keinginan anda yang spesifik. Buat 10-30 keinginan yang ditulis detail untuk terjadi di tahun 2020 ini misalnya. Income tahun ini berapa? Property be

Perusahaan Sekuritas di Kota Padang

Saat ini sangat gencar bursa efek Indonesia cabang Padang melakukan edukasi pada masyarakat di kota Padang untuk menabung saham. Mereka sangat gencar mengadakan sosialisasi ke perusahaan-perusahaan di dalam kota Padang maupun kota dan kabupaten lainnya di dalam provinsi Sumatera Barat. Mereka tidak sendirian, kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan perusahaan sekuritas yang memiliki kantor cabang atau perwakilan di kota Padang. Nah, bagi warga kota Padang khususnya atau Sumatera Barat pada umumnya, jika ingin menabung saham, anda bisa membuka akun di perusahaan sekuritas yang memiliki cabang di kota Padang. Berikut perusahaan sekuritas yang memiliki kantor cabang atau perwakilan di kota Padang, sebagai berikut : Panin Sekuritas Panin Sekuritas Cabang Padang, beralamat di Jl. Veteran no. 15 Padang. Nomor telpon yang bisa dihubungi yaitu : 0751 893970. Posisi tepatnya di seberang BNI cabang Veteran Padang.  BNI Sekuritas BNI Sekuritas berada di komplek kantor BNI cabang