Langsung ke konten utama

Hasil Dagang Saham Rabu, 17 Juli 2024

Alhamdulillah sambil mengerjakan pekerjaan utama, saya masih sempat bisa dagang saham. 

Biasanya selepas ibadah subuh, saya sempatkan analisa dan lakukan screening satu per satu saham apa yang hendak saya perdagangkan setiap harinya. 

Hal ini seolah-olah sudah menjadi kebiasaan yang selalu saya lakukan pada setiap hari perdagangan. Tak terkecuali pada Sabtu - Minggu atau hari libur di kala senggang saya biasanya banyak baca berita, cek broker summary, lihat-lihat grafik pergerakan harga suatu saham, serta terkadang lihat summary laporan keuangan emiten di aplikasi sekuritas yang sering saya gunakan.

Aplikasi perusahaan sekuritas yang sering saya gunakan untuk melakukan pengecekan broker summary adalah Indopremier, kalau melihat insider dan bandarmology biasanya saya lebih suka lihatnya di aplikasi Stockbit. 

Nah, kalau mau lihat grafik pergerakan dan transaksi yang sudah terjadi, serta berapa volume transaksi entah kenapa, saya senangnya lihat di aplikasi MOST milik Mandiri Sekuritas. Termasuk jika transaksi sedang berjalan, saya ingin lihat list yang beli dan jual setiap waktunya senang banget kalau gunakan aplikasi ini.

Watchlist saham-saham yang sering saya perdagangkan lebih senangnya gunakan Valbury Sekuritas. Saham-saham yang saya senang jual beli, biasanya saya masukkan ke index pribadi saya yang letaknya di menu watchlist pada aplikasi tersebut.

Adapun untuk transaksi saya lebih senang menggunakan Kiwoom Sekuritas, Ajaib Sekuritas dan Valbury Sekuritas, serta Hots Mobile milik Mirae Aset Sekuritas. Aplikasi ini bisa menampilkan langsung berapa persentase yang kita dapatkan dari hasil jual beli. Catatan untuk Ajaib sekuritas, hasil transaksinya berapa baru bisa diketahui esok harinya ya.

Selebihnya seperti Sinarmas Sekuritas, NHK Sekuritas, Mandiri Sekuritas, Indo Premier, Bions milik BNI Sekuritas, Join Mobile milik JUC Sekuritas, dan beberapa aplikasi sekuritas lainnya yang punya akun di sana.

Banyak banget? ya. Saya suka itu.

Semua aplikasi dagang saham yang saya gunakan untuk jual dan beli saham, ada yang setiap hari berikan cuan, ada juga beberapa kali dalam seminggu memberikan cuan. 

Besaran cuannya sebenarnya tergantung dari modal yang digunakan, semakin besar modal yang kita investasikan, maka semakin besar peluang cuan yang bisa didapatkan.

Meskipun sering cuan hanya 1-2 persen saja, jika modalnya 1 M misalkan, tentu hasilnya bisa dapat 10 Juta.

Nah, semua dari sarana ini semoga nantinya bisa terkumpul modal yang semakin hari kian besar dan bertambah. Aamiin. Enak juga membayangkan dan merasakan bisa withdrawal setiap hari dari banyak akun.

Apakah ribet menggunakannya sebanyak itu ? tidak. Saya sudah terbiasa.

Dahulu di awal belajar bersama pak Vier Abdul Jamal melalui IG beliau, walaupun belum sempat bertatap muka. Saya mengamalkan apa yang beliau perintahkan, seperti memperbanyak akun saham.

Awalnya saya keberatan dan apalagi modal saya gak seberapa. Namun, lambat laun tapi pasti hampir semua akun saya tersebut kian bertambah baik dari hasil cuan atau pun dari top up. 

Ketika lihat hasil transaksinya banyak yang cuan. Alhamdulillah saat ini belum ada yang cutloss. 

Saya bukan anti cutloss, karena sistem dagang saya yang saya jalankan saat ini menurut saya sangat aman, walaupun cuannya belum banyak karena modal juga belum banyak, namun peningkatan dari cuannya alhamdulillah selalu ada dan semakin banyak. 

Jikalau ada sisa-sisa saham yang masih merah di portofolio saya memang saya biarkan saja sebagai bahan pelajaran dan pengingat bagi saya, ini loh efek dari dagang belum tahu ilmunya.

Nanti ada masanya saya akan kontra secara perlahan-lahan saham-saham yang saya rasa tidak mudah untuk rally kembali.

Kenekatan yang saya lakukan dahulu, ketika belum tahu ilmunya dan keserakahan diri serta ingin cepat dan besar hasilnya. hahaha.

Kembali pada hasil dagang saham di hari ini Rabu, 17 Juli 2024

Pada Akun Valbury Sekuritas

Emiten Buy Sell P/L (%)
ADHI 251 256 2,5
APLN 100 102 2
ASLC 93 95 2,15
BCIP 50,51 51 0,97
ERAA 385,2 396 2,8
IKBI 426 434 1,88
NICL 216 220 1,85
SMDR 385,33 390 1,21
ANJT 685 700 2,19

Hasil Dagang dari Kiwoom Sekuritas

Emiten Buy Sell P/L (%)
IKBI 432 444 2,37
RALS 436 446 2,04
SAMF 770 780 1,05

Adapun hasil dagang dari Aplikasi Sinarmas Sekuritas, yaitu LPCK dan pada akun saham di Indopremier Sekuritas hanya sempat di APLN saja. 

Semoga ke depan selalu bisa cuan yang konsisten juga di banyak akun RDN lainnya.

Baca Juga : Hasil Evaluasi Dagang Saham, 4 Mei 2024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Udah Pernah Coba Kredit Pensiun di Bank MANTAP?

Beberapa waktu yang lalu, saya bertemu dengan teman yang pernah bekerja dengan saya di salah satu bank BUMN. Sekarang beliau bekerja di Bank MANTAP, yang kepanjangannya Mandiri Taspen Pos. Beliau bertugas untuk memberikan kredit kepada Bpk/Ibu yang sudah pensiun. Makanya, beliau sering mangkal di kantor pos besar dan kantor Taspen. Beliau bercerita panjang terkait bank MANTAP ini. Katanya, banyak kemudahan dan pinjaman dengan plafon yang cukup tinggi, sampai 350 juta yang ditawarkan. Kalau di kota Padang, Bank MANTAP baru buka sekitar awal tahun 2016 ini. Alamat kantor di Padang Di Jl. Proklamasi Padang sebelah Datascrip dan Roti Boy. Alamat kantor pusatnya berada di Jl. Melati no. 65 Denpasar Bali.  Di profil perusahaan, bank ini dahulunya adalah Bank Sinar Harapan Bali. Bank Sinar Harapan Bali adalah anak usaha dari bank Mandiri. Kemudian, masuk PT.POS dan PT. Taspen sebagai pemegang saham, makanya sekarang bank Sinar Harapan Bali berganti nama menjadi Bank Mandiri Taspen Po

10 Hal Sifat Uang Yang Membuat Anda Bisa Dikejar-kejar Uang Ala TOM MC Ifle

Postingan kali ini saya dapatkan dari channel pak Tom MC Ifle. Channel beliau sangat bagus, banyak ilmu dan motivasi sukses yang dahsyat. Silahkan subscribe dan bunyikan lonceng notifikasinya, agar Anda segera bisa dapatkan update ilmu dari beliau. Berikut rangkumannya ya sobat, semoga bermanfaat. ***  Uang tidak boleh dijadikan goal, seandainya anda mengejar uang, maka anda akan semakin miskin tidak hanya itu anda juga bisa dikuasai oleh uang. Uang harus dijadikan jembatan bukan tujuan. Jangan sampai anda gaji bertambah, hutangpun bertambah gede, bahkan bertambah banyak masalah. Anda harusnya bisa menggunakan uang, membuat anda menjadi tuan atas uang anda tersebut. Maka uang tersebut justru akan bekerja keras buat anda.   1.    Uang suka orang yang spesifik   Orang yang memiliki keinginan yang spesifik, coba ambil kertas dan tulis segala keinginan anda yang spesifik. Buat 10-30 keinginan yang ditulis detail untuk terjadi di tahun 2020 ini misalnya. Income tahun ini berapa? Property be

Perusahaan Sekuritas di Kota Padang

Saat ini sangat gencar bursa efek Indonesia cabang Padang melakukan edukasi pada masyarakat di kota Padang untuk menabung saham. Mereka sangat gencar mengadakan sosialisasi ke perusahaan-perusahaan di dalam kota Padang maupun kota dan kabupaten lainnya di dalam provinsi Sumatera Barat. Mereka tidak sendirian, kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan perusahaan sekuritas yang memiliki kantor cabang atau perwakilan di kota Padang. Nah, bagi warga kota Padang khususnya atau Sumatera Barat pada umumnya, jika ingin menabung saham, anda bisa membuka akun di perusahaan sekuritas yang memiliki cabang di kota Padang. Berikut perusahaan sekuritas yang memiliki kantor cabang atau perwakilan di kota Padang, sebagai berikut : Panin Sekuritas Panin Sekuritas Cabang Padang, beralamat di Jl. Veteran no. 15 Padang. Nomor telpon yang bisa dihubungi yaitu : 0751 893970. Posisi tepatnya di seberang BNI cabang Veteran Padang.  BNI Sekuritas BNI Sekuritas berada di komplek kantor BNI cabang